Saturday, June 27, 2009

Online Lagi


Hari berganti hari, ternyata blog ini telah vakum selama 1 tahun :( Kini telah tiba saatnya untuk kembali ceria dengan penuh kabar gembira :) Blog yang mungkin hanya dipandang sekedar tulisan tak berguna, namun kini insya Allah dengan dukungan dari seluruh komponen madrasah akan mampu menjadi salah satu wahana pendidikan di MA Mazro'atul Huda Karanganyar Demak. Tidak hanya sekedar wujud sumbangsi pendidikan di MA Mazro'atul Huda Karanganyar Demak di belantara dunia maya, tetapi akan lebih diarahkan menjadi sebuah wahana pendidikan baik bagi para tenaga pendidik maupun bagi siswa didik.


TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang telah menjadi salah satu mata pelajaran kurikulum di madrasah ini, akan lebih diarahkan dan difokuskan pada penguasaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis komputer dan jaringan. Tidak sekedar siswa mampu mengoperasikan komputer desktop semata. Dari tahun ke tahun siswa-siswi MA Mazro'atul Huda telah ditingkatkan kemampuan standar kompetensi untuk pelajaran TIK khususnya dari mengenal jaringan lokal sampai dengan jaringan jangkauan luas dan internet.

Ternyata antusias pelajar MA Mazda Karanganyar mengenai jaringan komputer telah banyak menginspirasi mereka untuk lebih dalam mempelajarinya. Emm.... seluruh lulusan MA Mazro'atul Huda Karanganyar mulai tahun pelajaran 2007/2008 telah mempunyai alamat e-mail. Padahal pengenalan internet di madrasah ini baru mulai pertengahan tahun pelajaran 2006/2007. Em... dan jangan dilupakan juga siswa-siswi angkatan 2006/2007 juga sebagian besar telah mempunyai alamat e-mail.

Perkembangan yang cukup signifikan mulai tahun 2007/2008 telah dicapai pengembangan kompetensi peserta didik dengan memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran baik melalui e-mail maupun social networking. Arahan untuk memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran ini terus disosialisikan baik kepada siswa maupun tenaga pendidik yang lain. Guru mata pelajaran selain TIK diharapkan mampu mengembangkan diri ke ranah pendidikan berbasis teknologi informasi.

Akhirnya mohon do'a restu untuk kelancaran blog induk ini. Karena pada tahun pelajaran 2008/2009 seluruh siswa-siswi MA Mazro'atul Huda Karanganyar telah memiliki blog, baik yang dikelola sendiri maupun dikelola bersama kelompoknya. :D emm... semoga saja tidak dilupakan setelah lulus dan terus dikembangkan. :D



1 comment:

 

Blog MA Mazda Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal